Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persyaratan untuk Sistem Operasi Windows 11

 

Persyaratan untuk Sistem Operasi Windows 11

TERKUAK.COM - Dengan kepemimpinan dinamis dari CEO Microsoft, Mr. Satya Nadela, Microsoft Windows 11 akan segera tiba di pasar Internasional pada akhir kuartal ke-3 tahun 2021. Windows 11 akan segera tiba di pasar Internasional pada akhir kuartal ke-3 tahun 2021, diharapkan menjadi UI yang penuh daya yang terdiri dari AIso generasi berikutnya. Pengalaman browser terbaik, beberapa widget, pengalaman bermain game yang lebih lancar, produktivitas kantor yang baik, kinerja clocking kecepatan tertinggi, dan yang lainnya.

Spesifikasi Sistem Windows 11

Kami telah membuat tabulasi data detail mengenai persyaratan yang diperlukan untuk menjalankan Windows 11 ke dalam sistem PC atau Laptop Anda. Jika tidak mengikuti persyaratan ini, tentunya akan membuat pengguna tidak dapat menjalankan Windows 11 ke perangkatnya. Oleh karena itu, silahkan baca baik-baik spesifikasi-nya di bawah ini.

Prosesor Diperlukan prosesor inti dengan 1 GhZ atau lebih dengan segmen 64 Bit
Firmware UEFI, Secure Boot capable
Disk Space 64 GB atau lebih
Resolusi Resolusi HD dengan minimal 720P
Kartu grafik Dukungan Direct X 12 bersama dengan Driver WDDm 2.0
Konektivitas Internet Tautan dengan akun Microsoft untuk WIndows 11 home edition diperlukan dengan mode Online
Portal web resmi https://www.microsoft.com/en-in/windows/windows-11

Persyaratan Sistem Windows 11

Kami telah memberikan informasi komponen inti kepada pengguna yang siap untuk diupgrade ke Windows 11. Berikut daftar perayaratan lengkapnya di bawah ini:

Prosesor

Menjadi yang terbaru dan tercanggih dari semua Windows yang ada, merupakan prasyarat bahwa prosesor merupakan penentu inti dari kinerja keseluruhan sistem. Umumnya ada dua rival muncul di pikiran ketika kita berbicara tentang multi tasking dan efisiensi yang tidak lain ialah AMD dan Intel. Silahkan lihat tabel di bawah ini dengan daftar prosesor dari kedua perusahaan yang kompatibel dengan Windows 11:

INTEL AMD
Core Series Ryzen Series
Core i3 Ryzen 5000
Core i5 Ryzen 4000
Core i7 Ryzen 3000
Atom Ryzen 2000
Xeon AMD Athlon
Lake Series RYZ Threadripper 2000
Comed 10th Gen- Comet Lake RYZ Threadripper 3000
Comed 11th Gen- Ice Lake and Rocket Lake RYZ Threadripper 3000 Pro
Pentium Pentium

RAM

RAM (Random Access Memory) adalah komponen hardware vital untuk meningkatkan kecepatan dan pemrosesan perangkat lunak sistem. Windows 11 juga memerlukan jenis RAM tertentu agar berjalan dengan optimal dan tidak lelet.

  • Satu set RAM di atas 4GB akan sangat penting dan efektif untuk Windows 11, tidak seperti windows 10 yang hanya membutuhkan 2GB.
  • Diperlukan perangkat Ram DDR4 dan DDR3 akan sangat kompatibel dengan persyarat Windows 11.

Penyimpanan

Penyimpanan adalah salah satu faktor penting yang muncul saat ingin mengupdate Windows 10 ke Windows 11. Sebelumnya ketika di Windows 10 Anda butuh sekitar ruang 32GB, untuk Windows 11 harus dipertimbangkan bahwa setidaknya akan mengkonsumsi 64GB atau dua kali lipat dari Windows 10.

Penyetelan Windows akan meningkat lebih baik dengan dukungan SSD (Solid State Drive) 128GB dan akan mencapai kecepatan transfer hingga 3GB/detik. Ini berbeda dengan Windows 10 yang telah banyak digunakan dengan drive SATA. Oleh karena itu, Windows 11 akan diatur sedemikian rupa sehingga penyimpanan langsung ke desktop dan akan terdiri dari 1TB penyimpanan SSD. Ini berarti bahwa tren SSD yang akan datang bisa lebih umum daripada hard disk SATA.

Tampilan dan Grafik

Dengan Resolusi HD yang penuh daya, Windows 11 akan berjalan pada 720P minimum yang akan memungkinkan fungsi 8bit. Ini adalah peningkatan ke resolusi sebelumnya 800 * 600 pada Windows 10.

Kali ini Windows Display Driver Model juga akan didukung dengan dukungan WDDM 3.0 yang akan memberi peningkatan Graphical User interface(GUI) di desktop. Oleh karena itu, APIs untuk program video dan multimedia mencari Windows 64 Bit dan versi DIrect X 12 yang ditingkatkan.

TPM

TPM adalah singkatan dari Trusted Platform Module. TPM pada dasarnya adalah bagian dari motherboard komputer yang menambahkan fitur keamanan dengan enkripsi data dan pengamanan password.

Pertimbangan minimum 1,2 TPM ada untuk sistem operasi Windows 10 yang tidak seperti pengguna harus menggunakan versi 2.0 untuk Windows 11 . Jika persyaratan tidak dipenuhi oleh pengguna maka ada masalah dalam menjalankan Windows 11, seperti gambar di atas.

Fitur Khusus Windows 11

Sistem Windows 11 berspekulasi untuk membawa beberapa fitur inti dan tambahan yang dicampur dengan persyaratan terbaru. Kami telah mengumpulkan beberapa fitur khusus yang akan dibawa oleh Windows 11:

  1. Dengan munculnya interkonektivitas yang lebih cepat, Windows 11 juga akan disematkan dengan dukungan 5G bersama dengan Wifi 6E.
  2. Penambahan Directx 12 Ultimate untuk GUI dan pengalaman bermain game yang lebih baik.
  3. Fitur tambahan Pengetikan suara, Wake on Voice, Beberapa asisten suara, Windows Hello berbagi kesamaan dengan Model Alexa yang memberikan kemudahan akses kepada pengguna.
  4. Fasilitasi komponen Microsoft seperti akun game XBOX, drive Microsoft One untuk penyimpanan cloud yang mudah, tim Microsoft, dll.
  5. Akan disertakan dengan sistem
    Mulai dan bilah tugas telah diubah dan diperbarui secara signifikan sesuai standar terbaru

Pengecualian Di Bawah Windows 11

Selain fitur tambahan seperti diatas, pada Windows 11 juga terdapat pengecualian di Aplikasi bawaan, antara lain:

  1. Internet explorer tidak akan tersedia lagi. Sebagai gantinya, browser web Microsoft edge dan server web Microsoft Bing dengan kecepatan lebih instan dan pengalaman lancar akan disediakan.
  2. Fitur seperti Status Cepat dan panel Input Matematika telah dihapus dengan penambahan Berita dan Minat di ikon widget.
  3. Timeline dan Wallet tidak tersedia tetapi beberapa alternatif serupa akan disediakan.

Sekian artikel kali ini mengenai Persyaratan untuk Sistem Operasi Windows 11, semoga bermanfaat...

Post a Comment for "Persyaratan untuk Sistem Operasi Windows 11"