Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menyedot Debu dengan Vacuum Cleaner

Tips Menggunakan Vacuum Cleaner

TERKUAK.com, Tips Menyedot Debu dengan Vacuum Cleaner - Membersihkan lantai serta furniture dari debu adalah hal yang melelahkan, tetapi sangat penting untuk memiliki lingkungan yang bersih. Namun dengan menggunakan vacuum cleaner memudahkan anda membersihkan debu dan kotoran secara cepat.

Saat ini terdapat vacuum cleaner murah yang dijual dipasaran, dengan kemudahan cara penggunaannya. Sebagai tambahan ada beberapa tips sederhana menggunakan vacuum cleaner yang baik dan benar. Hal ini akan membuat kegiatan bersih-bersih anda dirumah menjadi menyenangkan serta efisien.

Tips dan Teknik Menyedot Debu

Langsung saja mari kita simak tips dan teknik menyedot debu menggunakan vacuum cleaner. Selengkapnya dibawah ini.

1. Pindahkan Furnitur

Pindahkan furnitur dan benda apa pun dari lantai atau karpet agar tidak terbentur oleh vacuum. Hal ini juga dapat meningkatkan kebersihan secara menyeluruh saat Anda menyedot debu. Contohnya, jangan pernah menyedot debu di antara kaki kursi dengan vacuum cleaner.

2. Jangan Terburu-buru

Saat Anda menyedot debu menggunakan vacuum cleaner, lewati penyedot debu secara perlahan. Jangan terburu-buru saat penyedotan, karena hal ini akan membuat proses penyedotan debu tidak berjalan dengan baik. Apalagi benda yang anda bersihkan adalah karpet, vacuum cleaner membutuhkan 2-3 kali proses penyedotan untuk bisa mengangkat debu serta kotoran pada serat karpet.

3. Ulangi Proses

Ulangi proses penyedotan menggunakan vacuum cleaner secara perlahan dan menyeluruh ke arah yang berlawanan. Jika Anda menyedot debu ke segala arah seperti itu, akan memastikan pembersihan yang anda lakukan bersih secara menyeluruh.

4. Kosongkan Penyimpanan Debu Saat Sudah Penuh

Pastikan juga untuk selalu mengosongkan kantong vakum saat sudah penuh. Vacuum cleaner dengan kantong penyimpanan yang penuh akan menyebabkan daya hisap kurang optimal dan penyedotan debu kurang efektif. Agar vacuum bekerja dengan baik, jangan anda biarkan kantung terisi lebih dari tiga perempatnya.

3. Gunakan Perlengkapan Untuk Penyedotan Secara Menyeluruh

Kebanyakan vacuum cleaner dilengkapi dengan sambungan selang. Hal ini akan memudahkan penyedot debu di tempat yang sulit dijangkau. Untuk meningkatkan pembersihan secara keseluruhan dan dengan tepat menghilangkan debu dan kotoran, strateginya yaitu menyapu karpet atau lantai sebelum anda menyedotnya untuk menghilangkan lebih banyak kotoran, sebelum vacuum cleaner anda mulai melakukan tugasnya.

6. Bersihkan Secara Strategis

Sebelum Anda menyedot debu di ruangan, bersihkan terlebih dahulu ruangan dengan lap agar anda dapat menyedot semua partikel debu yang melayang di udara. Ini juga akan mengurangi alergen di ruangan tersebut, sehingga menghasilkan lingkungan yang lebih bersih.

7. Jadwal Mengisap Debu

Seberapa sering anda menyedot debu adalah tergantung pada seberapa sering dan besar kotoran di rumah. Minimal anda perlu menyedot debu seminggu sekali. Menurut situs health.com, menggunakan vacuum cleaner dengan tepat bisa membuat perbedaan besar dalam mencegah serta mengurangi alergi dan asma.

Nah, seperti itulah cara menyedot debu dengan vacuum cleaner yang baik dan benar. Dengan demikian diharapkan anda bisa menjaga kebersihan rumah secara efektif. Sekian artikel kali ini, sampai jumpa...

Post a Comment for "Tips Menyedot Debu dengan Vacuum Cleaner"