Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Riset Keyword dan 4 Jenis Keyword yang perlu diketahui

Apa itu Riset Keyword

TERKUAK.COM - Riset Keyword sangat penting untuk situs web. Keyword adalah keyword dan frase dalam konten blog yang digunakan orang untuk menemukan situs anda diberbagai mesin pencari. Peringkat untuk keyword yang tepat dapat membuat situs web anda sukses besar.

Mendapatkan banyak lalu lintas itu bagus tapi mendapatkan lalu lintas bertarget adalah yang terbaik. Jika Anda dapat menemukan keyword terbaik untuk situs web Anda, itu tidak hanya akan membawa banyak lalu lintas, Anda juga dapat mengenal pelanggan Anda lebih baik daripada pesaing Anda. Ada banyak alat riset keyword yang tersedia di internet.
Biasanya, orang tidak berusaha keras untuk riset keyword untuk posting mereka. Mereka menemukan beberapa keyword yang menurut mereka akan banyak dicari oleh pengguna internet, lalu memasukkannya ke dalam Google keyword planner dan memilih beberapa keyword acak yang ada.

Jika SEO onsite anda menggunakan keyword yang tepat, Anda akan melihat jumlah lalu lintas yang tinggi ke situs Anda melalui mesin pencari Google atau Bing. Yang kemudian akan memberikan Anda lebih banyak prospek, penjualan, dan pelanggan ke situs Anda dan juga lebih banyak pengikut media sosial.

Kebanyakan orang menggunakan perencana keyword Google hanya untuk menemukan keyword. Saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak boleh menggunakan Google keyword planner. Menurut saya jangan sepenuhnya bergantung pada alat itu,l. Ada alat lain juga dan cara untuk menemukan keyword yang akan kita bahas nanti diposting ini.

Tips Riset Keyword

Salah satu tips mudah saat mencari keyword, tanyakan pada diri sendiri:

Apakah keyword ini ingin rangking dan terkait dengan industri Anda?
Ketika pencari menemukan situs Anda dengan keyword ini, mereka akan dengan senang hati menemukannya.
Akankah lalu lintas keyword ini bermanfaat? Akankah orang-orang menemukan situs web Anda dengan keyword ini berminat untuk membeli sesuatu?
Jika jawaban di atas adalah ya, maka itu keyword yang bagus.

Tools untuk Riset keyword

Banyak sekali tools untuk riset keyword, baik gratis maupun berbayar. Dibawah tools terbaik untuk riset keyword yang perlu anda coba:
  • Google AdWords keyword planner
  • KWfinder
  • SEMrush
  • MOZ`s Keyword Explorer
  • Keywordtool.io
  • Keyword discovery
  • Ubersuggest
  • Google Trends
  • Solve
  • Keyword shitter
  • SEO book
  • Microsoft bing ads intelligence
  • Wordtracker
  • Keyword Spy

Bagian-bagian Keyword

Keyword dapat dibagi menjadi tiga bagian pertama Head keywords, Body keywords dan terakhir Long-tail keywords.

1. Head Keyword

Head Keyword adalah keyword satu kata dan memiliki jumlah pencarian yang besar dan persaingan yang cukup tinggi. Sangat sulit untuk menentukan peringkat mereka di Google jika situs Anda baru. Contoh keyword-nya seperti Mobil, obat-obatan, mesin.

2. Body Keyword

Body Keyword adalah frasa 2-3 kata yang memiliki jumlah pencarian yang bagus. Contohnya seperti harga mobil, obat sakit kepala. Body Keyword memiliki persaingan yang lebih rendah dibandingkan dengan Head keyword yang hanya menggunakan satu kata.

3. Long-tail Keyword

Bila keyword lebih panjang dari empat kata disebut Long-tail keywords. Ini tidak memiliki banyak penelusuran bulanan, tetapi persaingan keyword ini cukup rendah. Sehingga memberi kesempatan untuk ada pada peringkat pertama di Google cukup mudah dibandingkan dengan dua keyword di atas.

Body keyword dan Long-tail keywords merupakan pilihan paling baik untuk ditargetkan. Long-tail keywords memiliki persaingan rendah dan mudah untuk diberi peringkat ketika anda menargetkannya. Namun anda akan mendapatkan lebih sedikit pencarian setiap bulan. Jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas melalui penargetan Long-tail keywords, anda perlu menulis ratusan artikel di dalamnya.

Bagaimana cara mendapatkan Long-tail keywords?

Google keyword planner adalah alat yang hebat untuk melakukan penelitian keyword. Namun ini akan memberikan keyword yang sama untuk semua orang. Jadi, semua orang mencoba memberi peringkat untuk keyword yang sama.

Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengunakan alat berikut untuk menemukan Long-tail keywords:
  • Answer the public
  • Google Auto Complete Tool
  • Google Auto Suggest tool
  • Semrush
  • KWFinder
  • Longtailpro
  • Soovle
  • Ubersuggest
  • Keywordtool.io

Jika anda menemukan beberapa keyword, penting untuk memeriksa apakah itu memiliki maksud komersial. Niat komersial bahkan lebih penting daripada volume pencarian. Ketika lalu lintas berasal dari keyword informasional, bukan keyword komersial, hal itu mengurangi konversi menjadi pelanggan yang membayar. keyword dengan konversi tinggi bagus jika anda ingin menjual lebih banyak produk melalui situs web. keyword niat komersial adalah keyword yang paling berharga.

Jenis-jenis Keyword

Dibawah ini ada 4 jenis keyword yang perlu anda ketahui sebagai berikut:

1. Commercial Keyword

Jenis keyword ini sangat menguntungkan artinya setiap orang yang menelusurinya siap untuk membeli sesuatu atau telah memutuskan untuk membeli yang ia cari. Misalkan Anda menjual asuransi maka keyword “jenis asuransi” tidak akan bermanfaat kecuali anda menghasilkan uang dengan Google AdSense.

Cara terbaik untuk memeriksa apakah keyword yang anda temukan menguntungkan atau tidak, hanya mencarinya di google dan melihat hasil pencarian. Jenis situs web apa yang akan datang? Apakah anda ingin berada di antara mereka? Periksa juga keyword itu ada berapa banyak situs web di atas dengan membayar ke Google melalui Google AdWords.

2. Informational Keyword

Ada banyak keyword yang memiliki volume pencarian dalam jumlah besar, tetapi bila Anda menggunakannya dalam promosi situs web, tidak akan ada konversi sebagai keyword ini. Yang dicari orang adalah informasional murni seperti mereka ingin mendapatkan beberapa informasi tentang sesuatu itu. Jadi, jika Anda menjual sesuatu, itu tidak akan menghasilkan banyak konversi. Namun, jenis keyword ini bagus jika anda sedang menghasilkan uang dari Google AdSense atau jaringan publisher jenis lainnya.

Jenis keyword ini adalah keyword yang dicari orang ketika mereka mencari merek tertentu yang mereka kenal. Di hasil pencarian, mereka akan langsung menuju ke situs web yang mereka cari. Jadi, meskipun anda memberi peringkat menggunakan jenis keyword ini, kemungkinan besar anda akan diabaikan oleh pencari.

4. Transactional Keyword

Transactional adalah jenis keyword terbaik kedua setelah keyword komersial. Seseorang yang telah mencari informasi melalui keyword Informational dan membuat keputusan untuk membeli sesuatu akan mencari seperti “beli”, “diskon”, “untuk dijual,” satu hal lagi yaitu keyword yang mendeskripsikan produk dengan lebih tepat seperti “sepatu Adidas hitam online diskon."

Sekian Posting kali ini mengenai Apa itu Riset Keyword dan 4 Jenis Keyword yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi seputar SEO. Jika ada kekurangan jangan sungkan meninggalkan komentar dibawah.
See you...

Post a Comment for "Apa itu Riset Keyword dan 4 Jenis Keyword yang perlu diketahui"